Senin, 03 September 2018

4 Tips Penting Bebas Nyeri Saat Haid

Periode yang menyakitkan membuat Anda kecewa? Cukup luncurkan beberapa ibuprofen dan Anda bagus, kan? Salah. Bosan mengobati gejala, seorang wanita memutuskan untuk sampai ke akar masalah periodenya.

Kami semua telah diberi tahu (mungkin beberapa kali) bahwa masalah periode terburuk kami - kram, PMS, aliran super berat, pembekuan darah, migrain, jerawat remaja, kembung, dan kelelahan - benar-benar normal. Yup, hanya bagian dari hal "menjadi wanita" ini.

Baiklah, para wanita, kami telah dibohongi untuk waktu yang sangat lama.

Selama bertahun-tahun saya mengalami sebagian besar gejala ini, dan setiap kali saya melihat dokter saya, dia selalu mengatakan bahwa keluhan saya tidak perlu dikhawatirkan. Dia akan memberi tahu saya bahwa beberapa pasiennya berada di tempat tidur selama berhari-hari, jadi saya seharusnya merasa beruntung bisa mengeluarkan beberapa ibuprofen dan masih berfungsi.

Um, benarkah ?!

Kemudian dia mendorong pil KB pada saya sebagai solusi atas kesengsaraan menstruasi saya.

Tak satu pun dari ini duduk dengan baik dengan saya. Itu hanya tampak seperti pendekatan yang mengalah terhadap kesehatan saya. Saya tidak ingin diresepkan pil KB dan obat penghilang rasa sakit sebagai balutan.

Sebaliknya, saya ingin tahu mengapa saya diganggu oleh semua masalah ini di tempat pertama. Saya tahu ada sesuatu yang salah, dan saya ingin tahu apa yang dapat saya lakukan untuk benar-benar memperbaiki akar penyebab gejala saya.

Saya bukan tipe orang yang bisa menerima status quo, jadi tentu saja saya memutuskan untuk melakukan sedikit penggalian sendiri. Apa yang saya temukan meledakkan pikiran saya, dan saya pikir itu akan meledakkan Anda juga.

Saya tahu Anda telah diberitahu bahwa Anda hanya perlu "menghadapinya" - tetapi itu tidak benar. Dalam penelitian dan pelatihan saya, saya menemukan berbagai kiat, trik, dan praktik mudah yang dapat Anda terapkan untuk memperbaiki masalah periode yang paling membuat frustrasi secara alami.
Kenali alur Anda

Langkah pertama adalah menjadi ahli periode Anda sendiri. Mulai melacak siklus menstruasi Anda menggunakan aplikasi seperti Clue, Kindara, atau Dot. Lacak kapan periode Anda tiba, berapa lama, dan seperti apa bentuknya.

Jangan lupa untuk mencatat fluktuasi tingkat energi, perubahan gerakan usus, dorongan seksual, suasana hati, mengidam, dan tidur. Data pribadi ini akan membantu Anda menentukan apa yang normal untuk tubuh khusus Anda.
Magnesium magis

Jika pernah ada mineral yang saya sarankan untuk wanita, itu adalah magnesium. Saya menyebutnya Valium alami, karena mendukung sistem saraf dan mengatasi perasaan gugup, cemas, gelisah, dan mudah tersinggung. Tidak ada prestasi kecil bagi kami gadis-gadis modern, kan?

Sayuran hijau berdaun kaya akan hal ini - pikirkan kale, bayam, lobak Swiss, brokoli. Tetapi jika Anda kekurangan, Anda juga dapat memilih suplemen magnesium glisinat atau magnesium sitrat.
Dapatkan cukup Zzz's

Banyak dari kita berjalan-jalan dengan defisit tidur, yang terus tumbuh ketika kita berhemat pada istirahat malam yang sangat dibutuhkan. Tanda-tanda kurang tidur termasuk merasa lelah ketika Anda bangun, perasaan "lelah tetapi berkabel" di malam hari, dan energi merosot sepanjang hari (sekitar jam 10 pagi dan jam 3 sore). Semua ini terdengar akrab?

Melatonin - hormon malam hari yang membantu mendikte ritme sirkadian kita - memiliki dampak besar pada siklus menstruasi. Bahkan, suplementasi melatonin dapat meningkatkan ovulasi dan kesuburan dan mengobati nyeri panggul kronis di endometriosis.

Tangani utang tidur Anda dengan mengurangi cahaya Anda di malam hari juga. Gunakan warna atau tirai pembatas cahaya, letakkan pita di atas lampu pada alarm dan TV Anda, dan hentikan penggunaan ponsel dan komputer Anda setelah jam 9 malam.

Aktifkan mode malam / shift malam di ponsel Anda dan dapatkan f.lux untuk komputer Anda. Keduanya mengatur cahaya biru ke rona yang lebih kemerahan. Tidak main-main, itu membantu melindungi suplai melatonin Anda.
Siklus bijinya

Ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi tahanlah dengan saya selama satu menit. Bersepeda benih adalah praktik memutar di antara empat jenis biji - labu, rami, wijen, dan bunga matahari - sesuai dengan fase siklus menstruasi Anda. Banyak wanita kekurangan asam lemak esensial, vitamin, dan mineral yang ditemukan dalam biji ini yang dapat mendukung menstruasi mereka.

Saya merekomendasikan bersepeda bibit untuk wanita yang memiliki:

    periode tidak teratur
    siklus anovulatori
    periode yang hilang
    nyeri periode
    fase luteal pendek

Pada paruh pertama, dari hari 1 hingga 14, makan satu sendok makan setiap biji labu tanah dan biji rami setiap hari. Dari hari ke 15 hingga 28, lakukan hal yang sama dengan biji bunga matahari dan wijen.

Untuk wanita tanpa menstruasi atau menstruasi yang tidak teratur, kembali ke biji hari 1 setelah hari ke 28. Setelah Anda mendapatkan haid, mulailah dengan hari 1 biji.

Ingat, masalah periode Anda mungkin secara statistik normal, tetapi mereka tidak normal secara biologis. Kita sering menderita selama bertahun-tahun karena kita telah dikondisikan untuk percaya bahwa ini hanyalah "banyak hal dalam hidup kita."

Kiat-kiat ini adalah langkah pertama yang bagus untuk memperbaiki menstruasi Anda, tetapi jika Anda terus berjuang dengan gejala periode mengganggu, saya sarankan Anda menggali lebih dalam untuk mencari tahu penyebab utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar